HMJ Biologi FST Gelar Safari Ramadhan di Desa Parangbanoa


"Acara Pembukaan Safari Ramadhan HMJ Biologi FST UINAM di Mesjid Nurul Jihad Parangbanoa" Sabtu (26/5/2018).

JarkomHmjNews-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) gelar safari ramadhan 1439 H dengan tema “Memanfaatkan Ramadhan dengan Kegiatan Positif untuk Membangun Generasi yang Shaleh dan Sholehah” yang bertempat di desa Parangbanoa, kabupaten Gowa. Jumat (25/05/2018).
Menurut Fatimah Mansir, selaku ketua HMJ Biologi menuturkan bahwa maksud kami mengangkat tema “Memanfaatkan Ramadhan dengan Kegiatan Positif untuk Membangun Generasi yang Shaleh dan Sholehah” dalam kegiatan ini yang kami lakukan yaitu bagaimana kami sebagai generasi muda sekarang menjadi pemuda yang shaleh dan shalehah dengan menjadikan safari ramadhan ini sebagai implementasi bentuk praktek untuk menciptakan generasi pemuda yang shaleh dan shalehah”.


Berbeda dengan safari ramadhan tahun sebelumnya, kali ini Hmj Biologi merangkaikan dengan berbagai lomba seperti lomba adzan, praktek sholat, tilawah, ceramah dan lomba hafalan surah pendek dengan bekerja sama dengan pihak remaja mesjid.
“Kami mengucapkan banyak terimah kasih kepada kawan-kawan HMJ Biologi telah memilih desa kami sebagai tempat pelaksanaan kegiatan safari ramadhan dan kami berharap kepada kawan-kawan bisa kembali lagi ke desa kami tahun depan untuk melaksanakan kegiatan yang sama dengan tambahan lomba-lomba yang lebih menarik lagi” tutur Saiful selaku ketua remaja mesjid Nurul Jihad Parangbanoa.


Dalam penjelasan wawancara ketua jurusan Biologi dalam hal ini Dr. Mashuri Masri, S.Si., M.Kes berharap bahwa kepada seluruh mahasiswa Biologi agar lebih banyak yang hadir untuk memeriahkan dan berpartisifasi lagi.
“Saya berharap kepada mahasiswa untuk lebih banyak lagi yang hadir dan berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan, karena ini dapat melatih mahasiswa bagaimana tampil di depan masyarakat, itu suatu pembelajaran yang sangat besar, bagaimana kemudian ilmu yang mereka dapat di kampus dapat disosialisasikan dalam bentuk ceramah keagaman di mesjid-mesjid, membina anak-anak SD, SMP untuk lebih mencintai mesjid, itu semua akan membangun karakter positif dari diri mahasiswa” tutupnya.


Penulis : IN

Komentar

Postingan Populer